Minggu, 26 Maret 2017

Family Project-Tahap persiapan



FAMILY PROJECT

Hmmm saat baca kata2 ”Family Project” di materi bunSay 3 dan tantangan level 3 bikin mata ini berbinar2…hati bergemuruh dan semangat ini membuncah. Pilihan katanya itu lho…kayak mau biking awe besar ajah. Padahal mungkin kita sudah tiap hari bikin kegiatan bersama keluarga, tapi kesan yang ditangkap biasa saja karena kitanya jalaninnya biasa ajah, menganggap sebagai rutinitas ajah… Jadi ya dampak atau kesannya pun mungkin biasa ajah. JUjur saja gabung dikomunitas ini bersama ibu2 hebat dan kece menjadi semangat tersendiri… Belum lagi yg paling penting muatan materi yang maknyus…menjadi salah satu stimulasi mengikat dan memaknai aktivitas sehari2 menjadi luar biasa… Tentunya semua ini diniatkan karena Allah, karena amal usaha kita nanti akan diperlihatkan #Tak pernah berhenti untuk semangat berbuat kebaikan.

Alhamdulillah Kamis (23 Maret 2017) siang sekitar jam 11.00 Allah memberikan kesempatan untuk bisa berdialog bersama suami dengan tenang. Kakak masih disekolah dan si kecil sedang pulas tidur (sakit). Heeee bukan berarti anak2 ini bikin tidak tenang yaaa (wkwkwk). Heeee lagi2 belajar untuk menerapkan komunikasi produktif. Diskusi kali ini kita awali dengan membuat kesepakatan untuk mengistiqomahkan lagi Family Forum… Membuat rencana dan target2 untuk perbaikan keluarga.
Kami melanjutknan dengan diskusi membuat Family Project selama bulan Maret sampai April ini.

Alhamdulillah meski hanya diskusi sebentar kurleb 20 menit dalam rangka belanja ide dan menikat makna dari aktivitas sehari2, kami akan prioritas untuk membuat proyek di dalam rumah. Dengan potensi yang kami miliki drumah dan stimulasi tumbuh kembang ananda. Semoga setelah melalui proyek demi proyek untuk berbenah di dalam, kami bisa merumuskan proyek untuk bisa berbagi dengan lingkungan sekitar.  Sedikit kesimpulan tentang rencana Family Project: Sentra Edukasi n Bermain, Design kamar tidur anak. Ini bahasa proyek yang kami sepakati untuk sementara waktu dengan prioritas memanfaatkan space drumah yang belum terberdayakan dengan optimal dan sekaligus melatih kemandirian ananda.

Untuk proyek pertama “Sentra Edukasi dan Bermain” kami lakukan beberapa tahap. Tahap pertama kami focus pada penataan dan klasifikasi mainan, berikut membuang mainan yang tdk dapat digunakan lagi. Selanjutnya baru kami akan mendesign ruang Lt.2 untuk sentra belajar dan bermain, membuat perpustakaan mini dengan koleksi buku yang ada. Semoga dengan berbenah dari dalam…Allah memudahkan langkah untuk bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Aamiin…

Solichati#23 Maret 2017

#TantaganHari1
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar